Sitemap

Kamis, 01 November 2018

Memilih sabun cuci dengan pewangi untuk pakaian bayi

Bayi memiliki kulit yang sangat tipis dan juga sensitif. Hal ini yang lantas menjadikan bayi dengan mudah mengalami iritasi hingga munculnya reaksi alergi pada kulit. Iritasi hingga alergi pada bayi bisa terjadi dengan banyak sekali penyebab. Mulai dari penggunaan popok yang salah, sabun mandi, hingga pemilihan sabun cuci cair pakaian bayi yang tidak tepat. Tak hanya masalah merk dari produk saja. Kandungan yang ada di dalam produk pun akan sangat berpengaruh pada resiko alergi dan juga iritasi kulit pada bayi.

Sabun cuci dengan pewangi untuk pakaian bayi

Pentingnya memilih sabun lembut untuk bayi ini tak lain karena pakaian merupakan benda yang akan menempel secara langsung pada kulit. Sehingga bila pada serat pakaian masih terdapat residu sabun atau bahkan kandungan alkohol dari pewangi dan pelembut. Maka bisa saja memicu terjadinya iritasi serta alergi pada kulit.

Para ibu banyak yang dianjurkan untuk menggunakan sabun cuci yang tak memilik kandungan alkohol dan bahan berbahaya lain. Salah satunya juga bebas pemutih, pewangi serta pelembut. Padahal di sisi lain, sabun cuci yang tak memiliki 3 kandungan di atas bukan berarti akan tepat digunakan.

Sabun cuci tanpa pemutih seringnya tak bekerja efektif dalam menghilangkan noda pada pakaian. Serta tidak menjaga warna pakaian untuk tetap nampak bersih bersinar. Sedangkan sabun tanpa pelembut akan menjadikan serat kain pakaian lebih kasar. Hal ini bisa saja nantinya justru bergeseakan dengan kulit dan menjadi iritasi. Selain itu juga, aroma wangi dari pakaian setelah dicuci bisa memberikan ketenangan tersendiri.

Untuk itu, ibu disarankan untuk memilih dengan tepat sabun cuci cair pakaian bayi. Sabun cuci untuk bayi bisa memiliki kandungan pemutih, pewangi serta pelembut. Namun sebaiknya tidak berasal dari bahan kimia. Untuk pewangi, sabun cuci bisa menggunakan parfum herbal yang terbuat dari bahan alami. Sedangkan untuk pemutih dan juga pelembut, bisa menggunakan bahan sintetis yang jauh lebih aman dari bahan kimia yang digunakan.

Jadi, bukan berarti sabun cuci untuk bayi tak bisa mengandung bahan pelembut dan juga pewangi bukan?


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari gadget.weblog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar