Sitemap

Selasa, 28 Juni 2016

6 Cara Hidup Hemat Saat Bulan Puasa

Biasanya saat bulan Ramadan banyak persiapan yang harus dilakukan termasuk berbelanja kebutuhan makanan untuk sahur dan berbuka puasa. Banyak kebutuhan puasa yang harus dibeli salah satunya belanja bahan makanan untuk stok sahur atau buka puasa. Tak jarang banyak orang yang memilih untuk memutuskan belanja kebutuhan di supermarket.

mataharimall

Banyak supermarket menawarkan promo-promo seperti diskon carefour, promo hypermart, promo diskon superindo yang biasanya gencar dilakukan saat bulan puasa. Biar lebih hemat belanja di supermarket agar pengeluaran tidak boros karena pasti semua kebutuhan bahan makanan saat bulan puasa akan melonjak naik, ada beberapa trik yang bisa dilakukan. Yuk simak cara hidup hemat saat bulan Ramadan tiba dengan melakukan trik sederhana belanja hemat di supermarket.

1. Tentukan Jenis Supermarket
Biar lebih hemat saat belanja, tentukan jenis supermarket apa yang akan menjadi target Anda. Sebab setiap supermarket pasti mempunyai kebijakan sendiri untuk memberi harga standar atau ada juga yang mematok harga yang lebih mahal karena menjual produk premium yang lebih berkualitas. Lebih baik pilih supermarket standar agar Anda bisa menghemat pengeluaran belanja Anda. Pilih juga supermarket yang tidak jauh dari rumah sehingga bisa meringankan biaya transportasi.

2. Sebelum Belanja Buat Daftar Belanja Dahulu
Daftar belanjaan sangat penting selain sebagai pengingat apa saja yang dibutuhkan juga bisa membuat Anda lebih focus sehingga tidak tertarik dengan barang yang tidak dibutuhkan. Dengan begitu Anda bisa menghemat pengeluaran.

3. Lebih Baik Belanja Setelah Berbuka Puasa
Belanja dalam kondisi perut lapar ternyata bisa menyebabkan Anda lapar mata dan alhasil saat berbelanja Anda berpotensi membeli barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Disarankan untuk Anda berbelanja saat malam setelah berbuka puasa atau solat terawih dalam keadaan yang tidak lapar supaya Anda tidak lapar mata saat berlanja.

4. Cari Promo Harga Lebih Baik
Biasanya supermarket akan mempublikasi promosinya lewat media cetak maupun media elektronik sebagai iklan. Nah Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan diskon barang yang Anda butuhkan seperti daging, buah, telur, dan kebutuhan lainnya untuk berpuasa. Jangan lupa untuk membandingkan harganya agar Anda tidak menyesal.

5. Jangan Lupa Perbanyak Stok Buah dan Sayur
Supaya lebih hemat, lebih baik perbanyak stok buah dan sayur-sayuran sehat ketimbang daging atau produk olahan lainnya yang harganya mahal. Buah dan sayur dapat dijadikan menu buka puasa yang praktis. Selain dapat menghemat, Anda juga bisa secara tidak langsung hidup sehat. Letakan stok buah dan sayur kedalam lemari pendingin yang berkualitas sehingga bisa menjaga kandungan nutrisinya dengan baik.

Tak perlu khawatir jika kulkas Anda rusak atau mungkin sudah tidak bekerja dengan optimal. Anda bisa membelinya di MatahariMall yang menawarkan cicilan kulkas mini yang cocok untuk menyimpan stok buah dan sayur Anda. MatahariMall sudah tahu betul semua kebutuhan Anda. Toko online ini sangat istimewa karena selalu memberikan penawaran terbaik.

6. Pastikan Kebutuhan Sudah Dibeli Sebelum ke Kasir
Sebelum Anda ke kasir lebih baik pastikan barang kebutuhan yang diperlukan sudah diletakkan di keranjang belanjaan jangan sampai ada barang yang tertinggal karena bisa membuat Anda menyepelekannya dan akhirnya membeli di tempat lain yang sebenarnya harganya jauh lebih mahal.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari gadget.weblog.web.id di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar